Situs yang berisi berita hp, review hp dan perbandingan hp terbaru saat ini

Sabtu, 26 Desember 2015

Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5 Mudah Dikelabui

Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5 Mudah Dikelabui - Kali ini Tabloid Hp akan mengulas artikel Hp terbaru berjudul Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5 Mudah Dikelabui yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5 Mudah Dikelabui, anda bisa menyimak artikel kami tentang Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5 Mudah Dikelabui dibawah ini.

Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5 Mudah Dikelabui


Hanya beberapa hari setelah tanggal rilis, Samsung Galaxy S5 ditimpa kabar kurang sedap perihal rentannya keamanan data yang bisa "dijebol" dari pemindai sidik jari.

Dilansir dari phonearena, tema keamanan ini menjadi tema yang relatif umum dan sensitif, mengingat semua pengguna menginginkan jaminan keamanan data privasi mereka.

Hal ini bermula dari sebuah video tutorial di YouTube, yang memuat tutorial di SRLabs perihal dari seorang pengguna Samsung Galaxy S5 yang "memanipulasi" sidik jari dan berhasil menjebol pemindai sidik jari Samsung Galaxy S5, bahkan Paypal! Di video tersebut, menunjukkan sensor TouchID untuk membuka telepon dengan menyapukan sidik jari di panel sidik jari di bawah layar.

Pada Video tersebut pengguna menyapukan bahan semacam karet silikonyang sebelumnya sudah dicetak dengan sidik jari pemilik Samsung Galaxy S5. Dan…semua terbuka dengan mulusnya! Tidak sampai di situ. Si pengguna juga masuk ke aplikasi Paypal, dan memasukkan pemindaian sidik jari di dalamnya. Dan berhasil lagi!

Ini merupakan kabar mengerikan bagi Samsung. Terlebih Galaxy S5 sedang gencar-gencarnya dipromosikan oleh Samsung di pasar global. Memang, tingkat kesulitan dalam memperoleh sidik jari si pengguna sebenarnya masih sulit, karena mau tidak mau Anda harus secara diam-diam mengambil sampel sidik jari tersebut. Hacker perlu tahu jari mana yang Anda gunakan, lalu mendapatkan sidik jari itu, dan membuat "sidik jari tiruan" seperti yang ditunjukkan dalam video tersebut. Dari sanalah kemudian memungkinkan untuk akses ke perangkat tanpa pernah perlu untuk memasukkan password.

Berbeda dengan Apple yang tetap mengharuskan untuk memasukan password setiap kali perangkat reboot. Lebih buruk lagi, Samsung tidak pernah memerlukan masukan password ketika menggunakan aplikasi PayPal, ini juga berarti berita mengerikan bagi PayPal milik Anda yang dioperasikan di Samsung Galaxy S5.

Dalam sebuah pernyataan kepada BGR, PayPal mengatakan bahwa layanan mereka memang tidak pernah memiliki akses ke sidik jari dan hanya menggunakan kunci kriptografi yang digunakan untuk keamanan. Namun jika perangkat Anda terganggu, penguncian dapat direset, dan sayangnya Paypal mungkin lupa bahwa setting penguncian baru dihasilkan dengan menggunakan scan sidik jari dari perangkat yang sama

Sekian berita Hp terbaru dari kami mengenai Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5 Mudah Dikelabui. Harapan kami artikel seputar Hp yang berjudul Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5 Mudah Dikelabui ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Hp untuk mendapatkan berita seputar Hp setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S5 Mudah Dikelabui