Situs yang berisi berita hp, review hp dan perbandingan hp terbaru saat ini

Rabu, 18 November 2015

Pemerintah Korsel Enggan Berikan Lisensi Pemetaan Pada Google

Pemerintah Korsel Enggan Berikan Lisensi Pemetaan Pada Google - Kali ini Tabloid Hp akan mengulas artikel Hp terbaru berjudul Pemerintah Korsel Enggan Berikan Lisensi Pemetaan Pada Google yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Pemerintah Korsel Enggan Berikan Lisensi Pemetaan Pada Google, anda bisa menyimak artikel kami tentang Pemerintah Korsel Enggan Berikan Lisensi Pemetaan Pada Google dibawah ini.

Pemerintah Korsel Enggan Berikan Lisensi Pemetaan Pada Google

Pemerintah Korea memberikan sikap kehatian-kehatian dan waspada tentang pemberian lisensi untuk kegiatan pemetaan bagi mesin pencari raksasa Google di Korea. Bagi Pemerintah Korea, sikap kewaspadaan ini adalah tidak lain karena menyangkut masalah keamanan.

Dilansir dari Koreatimes, Google pada Senin (16/12) telah bekerja sama dengan Kim & Chang , firma hukum terkemuka di Korea Selatan, untuk mendapatkan izin untuk pemetaan yang akurat di seluruh penjuru Korea. Namun Google menemukan jalan buntu di sini, dan gagal untuk membujuk para pejabat Korea.

Google sangat kecewa dengan sikap Pemerintah Korea Selatan, karena Google Maps adalah sebuah proyek penting bagi perusahaan pencarian raksasa tersebut.

Meskipun Google bukanlah perusahaan pertama yang membuat peta di web, Google Maps memiliki antarmuka yang lebih intuitif membiarkan pengguna untuk menjelajah tiap titik lokasi dengan detail, pan dan zoom seluruh peta, bergerak antara titik kecil di peta.

Eric Schmidt (CEO Google) baru-baru ini menegaskan bahwa sensor dan sikap kewaspadaan di seluruh dunia bisa berakhir dalam satu dekade, dan lebih baik menggunakan enkripsi yang akan membantu masyarakat dalam mengatasi pengawasan pemerintah.

Sementara itu Google juga bersikeras bahwa kegiatan pemetaan di Korea Selatan sebagian besar ditujukan untuk memberikan nilai kreatif dan sumber informasi yang amat berguna untuk banyak orang.

Namun sayangnya, bujukan Google tersebut hanya dianggap angin lalu oleh pejabat dari Kemetrian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan yang mengatakan bahwa Pemerintah Korea Selatan masih prihatin tentang langkah Google untuk meng-upload konten sensitif tanpa pemeriksaan keamanan dari pihak yang berwajib, dan mungkin menempatkan keamanan nasional yang dipertaruhkan. Pemerintah Korea Selatan bagaimanapun, tidak memiliki rencana untuk menangguhkan layanan Google Street View dengan alasan masalah keamanan.

Pada bulan April , Google menyewa Kim & Chang sebagai kuasa hukum untuk bekerja sebagai team penasehat hukum untuk mendapatkan persetujuan atas kegiatan pemetaan penuh di Korea setelah Google ditolak akses penuh untuk mengambil gambar udara di atas kota Seoul pada tahun 2010.

Google telah mengakui pada tahun 2010 bahwa armada mobil Google Street View yang beroperasi untuk memetakan jalan-jalan di dunia telah keliru mengumpulkan password dan data pribadi lainnya dari jaringan nirkabel rumah konsumen selama periode dua tahun

Sekian berita Hp terbaru dari kami mengenai Pemerintah Korsel Enggan Berikan Lisensi Pemetaan Pada Google. Harapan kami artikel seputar Hp yang berjudul Pemerintah Korsel Enggan Berikan Lisensi Pemetaan Pada Google ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Hp untuk mendapatkan berita seputar Hp setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pemerintah Korsel Enggan Berikan Lisensi Pemetaan Pada Google