Situs yang berisi berita hp, review hp dan perbandingan hp terbaru saat ini

Kamis, 19 November 2015

Hindari Penyadapan, Microsoft Bangun Pusat Data di Eropa

Hindari Penyadapan, Microsoft Bangun Pusat Data di Eropa - Kali ini Tabloid Hp akan mengulas artikel Hp terbaru berjudul Hindari Penyadapan, Microsoft Bangun Pusat Data di Eropa yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Hindari Penyadapan, Microsoft Bangun Pusat Data di Eropa, anda bisa menyimak artikel kami tentang Hindari Penyadapan, Microsoft Bangun Pusat Data di Eropa dibawah ini.

Hindari Penyadapan, Microsoft Bangun Pusat Data di Eropa

Microsoft hari Selasa lalu, (10/11) resmi membuka kantor pusat data terbaru di Eropa. Pusat data itu terdiri dari dua fasilitas baru di Jerman. Microsoft mengatakan bahwa dengan dibukanya kantor pusat data di Eropa, bertujuan "menjaga lalu lintas cloud di kawasan Eropa". Hal ini yang kemudian memunculkan anggapan kuat bahwa Microsoft berupaya melindungi privasi data penggunanya di Eropa dan menghindari penyadapan oleh pemerintah AS.

Pembukaan kantor pusat data terbaru tersebut mengikuti kehadiran pusat data yang pernah diluncurkan Microsoft di Belanda dan Inggris awal tahun ini. Microsoft terlihat agresif membangun hubungan yang kuat dengan bisnis lokal di Eropa, yang notabene tidak menyukai pengawasan AS.

Dua pusat data baru Microsoft tersebut terletak di Magdeburg dan Frankfurt, yang akan digunakan untuk mengakses Azure, Office 365, dan Dynamics CRM Online, dimana meliputi sebagian besar layanan Microsoft untuk segmen bisnis dan konsumen umum.

"Kami baru saja meresmikan kantor pusat data di Jerman, yang dioperasikan dalam kemitraan Microsoft dengan Deutsche Telecom. Upaya kami membangu pusat data baru ini tidak hanya akan memacu inovasi dan pertumbuhan lokal di Eropa, akan tetapi juga menawarkan pilihan pelanggan dan kepercayaan yang lebih dalam, tentang bagaimana data mereka ditangani dan disimpan dengan aman," ujar Satya Nadella, CEO Microsoft.

Microsoft telah sekian lama berjuang melawan aksi penyadapan dan upaya memata-matai yang dilakukan oleh Pemerintah AS di setiap kesempatan. Bahkan Microsoft menyebutnya sebagai "ancaman terus-menerus yang mengerikan" sejak tahun 2013, setelah kebocoran informasi negara yang dilakukan oleh mantan anggota NSA, Edward Snowden. Sejak itu Microsoft menyerukan reformasi menyeluruh pada tindakan pengawasan dan mendorong untuk lokalisasi lalu lintas internet.

Langkah pembukaan kantor pusat data ke Eropa ini dinilai cukup unik di dunia teknologi, dengan melihat bahwa Facebook dan Google selama ini lebih fokus menjaga pusat data mereka terutama di Amerika Serikat

Sekian berita Hp terbaru dari kami mengenai Hindari Penyadapan, Microsoft Bangun Pusat Data di Eropa. Harapan kami artikel seputar Hp yang berjudul Hindari Penyadapan, Microsoft Bangun Pusat Data di Eropa ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Hp untuk mendapatkan berita seputar Hp setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hindari Penyadapan, Microsoft Bangun Pusat Data di Eropa